Tapanuli Utara, Sumut, Fokus24.id-Dalam acara Pelantikan Badan Pengurus Daerah Persekutuan Perempuan Berpendidikan Theologi (BPD PERUATI), Satika Simamora  menyakini bahwa apapun yang di lakukan, apa pun yang di ucapkan, itulah yang merupakan penerapan theologi dalam hidup kita. 

"Saya yakin dengan semangat kaum perempuan akan mampu menjadi penyangga bagi organisasi ini."ucap Satika Simamora." Ucapnya di Gereja HKBP Saitnihuta Tarutung, Minggu (25/04/2022).

Lanjutnya, saya yakin bahwa perempuan Kristen harus kuat dalam berjuang kalau berserah diri ketangan Tuhan.

"semoga para anggota Peruati menjadi  panutan bagi perempuan kristen dimanapun berada. Kita harus menjadi saluran berkat bagi sekitar kita." harap Satika.

Pada kesempatan tersebut, diserahkan bantuan sebesar 10 juta Rupiah kepada Ketua BPD PERUATI Taput.

Usai dari kegiatan  tersebut, Ketua PKK Taput menghadiri Acara Pesta Parheheon Parompuan HKBP Pearaja Tarutung yang dipimpin Pdt Saor Hutagaol.

"Suka cita kita di tempat ini menjadi berkah yang kita bawa pulang hingga keluarga masing-masing." awal sapaan Satika Simamora.

lanjut Satika, kita harus mampu menjadi contoh dari perbuatan kita sehingga selaras dengan perkataan kita. Kaum Perempuan Kristen tidak cukup hanya di dalam Gereja saja, tetapi harus sampai kehidupan sehari-hari.

Istri Bupati Tapanuli Utara tersebut juga mengajak para Parompuan HKBP Pearaja menjadi terang bagi keluarga. 

"Kekuatan Perempuan Kristen berada pada 'Hatinya', bagaimana hati kita ini bisa menerima segala kondisi dalam keluarga dan sekitar kita dengan tetap bersuka-cita." ucap Satika.

Diakhir sambutanya Satika Simamora  berharap para perempuan Kristen akan menjadi pejuang yang gigih demi keluarga, insan yang sabar dengan penuh kelembutan.

(Aman Siregar)