Tebingtinggi, Sumut, Fokus24.id-Unjuk rasa mahasiswa secara serentak di berbagai daerah di Indonesia, tak terkecuali juga terjadi di Kota Tebingtinggi dengan puluhan Mahasiwa melakukan aksi damai di depan pintu gerbang Kantor DPRD Tebingtinggi, Senin (11/04/2022). 

Aksi damai yang mendapat penjagaan ketat dari petugas keamanan itu langsung diterima Ketua DPRD Tebingtinggi Basyaruddin Nasution.

Dalam orasinya, perwakilan mahasiswa  menyampaikan sejumlah tuntutan, diantaranya menolak kenaikan BBM, menolak kenaikan harga bahan pokok, menolak kenaikan PPN 11 persen, serta penundaan pemilu.

Ketua DPRD Basyaruddin Nasution bersama Kapolres Tebingtinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono,  mengatakan, terkait penyampaian aspirasi tersebut, pihaknya  memberikan dukungan sepenuhnya.

“Nanti akan kami sampaikan ke DPR-RI. Mudah-mudahan aksi damai hari ini adalah memang betul-betul suara dari masyarakat kita. Kami nyatakan apa yang sudah disampaikan tadi sebagai tuntutan dari mahasiswa, kami terima dan kami siap membubuhkan tandatangan sebagai bukti bahwa kami juga sependapat dengan adik kami mahasiswa,” kata Ketua DPRD Basyaruddin Nasution.

Usai melakukan penandatanganan sebagai bentuk diterimanya surat aspirasi tersebut, puluhan massa mahasiswa langsung membubarkan diri dengan tertib. Hingga aksi ini selesai, situasi berjalan aman dan damai.

(Saor)