Karo, Sumut, Fokus24.id-Personil Polres Tanah Karo laksanakan Patroli Kegiatan Rutin Antisipasi Gangguan Kamtibmas (KYRD), Sabtu (19/03/2022) sekira jam 23.30 WIB di seputaran Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo.

Kegiatan Patroli malam tadi, petugas menargetkan Balap Liar yang sering terjadi pada Sabtu malam di Jalan Veteran sampai dengan Jalan Jamin Ginting Kabanjahe. 

Petugas menyisir sepanjang jalan yang sering digunakan untuk menjadi tempat balap liar.

Pada saat melakukan penyisiran, petugas menemukan remaja yang sedang berkumpul di tepi Jalan Jamin Ginting Desa Ketaren. 

Ditemukan juga di lokasi 1 unit Sepeda Motor jenis Honda Vario 125 Nopol 5704 AET tidak dilengkapi surat surat dan berknalpot blong (tidak standart).

Kemudian petugas memberikan himbauan kepada puluhan remaja tersebut untuk membubarkan diri dan pulang ke rumah masing masing.

Untuk kenderaan sepeda motor, petugas langsung melakukan tindakan berupa penilangan dan membawa ke Unit Tilang Satlantas Polres Tanah Karo.

Selanjutnya petugas kembali melakukan patroli mobile ke lokasi lokasi rawan, mengantisipasi guantibmas seperti balap liar, tauran antar pemuda/remaja dan kriminal liannya.

Kasat Reskrim Polres Tanah Karo AKP JM Napitupulu, mengatakan, untuk mencegah gangguan kamtibmas, Polres Tanah Karo rutin menggiatkan Patroli, 

"Tadinya kami telah membubarkan remaja yang berkumpul di pinggir jalan yang diindikasikan akan melalukan balap liar, namun kami cegah dan bubarkan segera lalu satu unit sepeda motor tidak dilengkapi surat dan knalpot blong juga kami amankan, "Ungkapnya.

Selama pelaksanan Patroli KRYD, petugas tidak ada menemukan balap liar, dan situasi kamtibmas di seputaran Kecamatan Kabanjahe pada Sabtu malam cenderung kondusif dan terkendali.

Selain Kasat Reskrim Polres Tanah Karo, Kasat Samapta Polres Tanah Karo AKP Ensa Tarigan, juga turut dalam kegiatan Patroli KRYD.

(BS)