Simalungun, Fokus24.id-Sejumlah warga masih membicarakan tentang pernikahan siri Ucok Alatas Siagian (UAS) yang sempat viral beberapa tahun lalu sebelum ia dilantik menjadi Anggota DPRD Simalungun,

"Teringatnya bagaimana tentang laporan UAS yang sempat diisukan nikah siri hingga dia mempunyai seorang anak. Apakah masih lanjut kasusnya." Ungkap seorang pria bertubuh sedang bernama Alex (45) mengaku warga Kecamatan Bosar Maligas, Rabu (26/01/2022) siang.

Sambungnya, sejak pemberitaan UAS viral, terkabar ada laporan di Unit PPA Polres Simalungun dan Polda Sumatera Utara,

"Katanya dia melapor, tapi sampai sekarang tidak ada lanjutannya." Ujarnya.

Sambungnya, misteri siapa pelapor atau terlapor, tampaknya kasus UAS tenggelam seperti kapal Sinar Bangun,

"Justru karena viral itu harus terungkap siapa pelapor atau terlapor. Yang pasti, kasus UAS tenggelam seperti kapal sinar bangun." Tambahnya.

Senada, efek viralnya kasus UAS, warga desak Kapolres Simalungun agar mengungkap apakah Anggota DPRD itu pelapor atau terlapor,

"UAS itu kan orang terhormat dan dia publik figur di Simalungun. Dengan jabatan dia sebagai anggota DPRD, masyarakat berhak tahu bagaimana perkembangan kasus pernikahan siri dia. Pak Kapolres, tolong diungkap siapanya pelapor dan terlapor dalam kasus UAS." Katanya.

Sambungnya, jika ini tidak terungkap akan berdampak kepada apirasi rakyat,

"Jika hal seperti ini aja tidak diselesaikan bagaiman UAS membela kepentingan masyarakat." Imbuh pria bertubuh kurus ini.

Terkait viralnya kasus UAS tentang pernikahan siri dan penelantaran anak, siapa pelapor dan terlapor, Kapolres Simalungun AKBP AKBP AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH SIK MH belum berhasil dikonfirmasi.

Bantahan UAS Tahun 2019, Isu Pernikahan Siri dan Penelantaran Anak Tidak Benar

Sebelumnya, UAS pernah dikonfirmasi di Ruangan Rapat Paripurna DPRD, setelah dirinya usai dilantik terkait pemberitaan penelantaran anak dan pernikahannya dengan seorang gadis yang sempat viral, Selasa (24/9/2019) sekira jam 11.00 WIB. Kalai itu, UAS membantah isu tersebut dan mengatakan tidak benar.

Wakil rakyat yang pernah menekuni dunia mafia meskipun jenis perbuatan melanggar hukum itu tak dijelaskannya, pria ini tetap menghargai orang yang telah menfitnahnya,

"Saya dulu mafia bang, kalau kayak dia itu kecillah melawannya. Tinggal gampang sajanya, karena kutaunya dia tinggal dimana, keluarganya, tempat nongkrongnya,"

"Kalau mau aku, sudah ntah gimanalah bang," ucap UAS sinis dengan raut wajah dendam takkala ditanya status penelantaran anak dan perkawinan keduanya dengan seorang gadis cantik, kala itu.

Sambungnya, terkait pernikahannya dengan seorang gadis hingga dikarunia seorang anak, dirinya telah mendapat restu dari sang istri tercinta.

Bahkan sang istri telah menandatangani surat perjanjian tidak keberatan jika ia menikah kembali,

"Ini surat persetujuan yang menyatakan kalau istri tidak keberatan agar saya menikah lagi."

"Jadi perbuatan mereka itu semata mata untuk mempermalukan serta membatalkan kemenangan saya sebagai DPRD Simalungun utusan Partai Nasdem," lanjutnya menerangkan.

Ketika dipertanyakan tentang penyebar berita viral dirinya apakah tetap akan dilanjutkan hingga disidangkan ke Meja Hijau, dengan tegas UAS mengiyakan,

"Mana mau saya berdamai dengan mereka dan permasalahan itu sudah sampai ke Poldasu. Unit PPA Simalungun sudah kordinasi dengan Poldasu bang." Tegasnya.

Lanjutkannya, jika permasalahan dirinya yang dituduh menelantarkan anak serta pernikahan keduanya adalah urusan pribadi dan bukan diluar Partai Nasdem.

Atas dasar urusan pribadi itu, UAS tetap bersikeras mengawal persoalannya hingga ke Poldasu,

"Saya tetap kawal persoalan ini hingga ke Poldasu Bang." Pungkasnya.