Siantar, Sumut, Fokus24.id-Dua oknum ASN Dinas Perhubungan Kota Pematang Siantar terlihat nongkrong di salah satu warung kopi di Jalan Cipto, Kecamatan Siantar Selatan, Senin (24/06/2024) jam 09.00 WIB,

"Sejak jam 09 pagi mereka berdua sudah nongkrong di warung kopi jalan Cipto. Padahal ini hari Senin." ungkap seorang pria tak jauh dari warung kopi kepada Fokus24.id sekira jam 09.30 WIB melalui handphone seluler.

Dia menyesalkan sikap kedua ASN itu, dimana saat jam kerja seharusnya mereka berdua berada di kantor,

“Beginilah ASN yang tidak mentaati peraturan. Seharusnya mereka di kantor. Bukan nongkrong di warkop. Mereka berdua tidak patut dicontoh.” ujarnya.

Apalagi sambungnya, seorang diantara ASN tersebut merupakan pimpinan. Seorang pimpinan harus memberikan contoh yang baik terhadap bawahannya,

"Julham bang. Saat ini sebagai Kadis Perhubungan. Dialah yang nongkrong di warkop. Seharusnya dia memberikan contoh yang baik kepada bawahannya." Cetusnya.

Pantauan disekitar warung kopi sesuai informasi yang diterima, terlihat Kadis Perhubungan Kota Pematang Siantar Julham Sitomorang berseragam dinas sedang berbincang bincang dengan sesama peminum kopi.

Disebelahnya, tampak seorang pria juga berpakaian dinas tengah mendengarkan Julham berbincang bincang.

Dikonfirmasi, Julham Situmorang mengatakan dirinya sedang bekerja di lapangan,

"Karejo lapangan do hita da." jawabnya berdalih ketika dikonfirmasi terkait dirinya terlihat nongkrong minum kopi, sekira jam 11.14 WIB.