Taput, Sumut, Fokus24.id-Kunjungan kerja koordinator divisi Humas, data dan informasi Bawaslu  provinsi Sumatera Utara ke Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) Kecamatan Siatas Barita dalam rangka penguatan PTPS (pengawas tempat pemungutan suara) untuk persiapan pemungutan dan penghitungan suara pemilu 2024, Sabtu (10/02/2024).

Dalam kunjungannya, Saut Boang (kordinator divisi humas data dan informasi provinsi Sumatera Utara), dalam paparannya  saat Bimtek PTPS se-kecamatan Siatas Barita mengatakan, agar ptps memahami tugas-tugasnya di TPS, jangan sampai ada kesalahan ptps dalam mengawasi pemilihan suara.

"PTPS dalam mengawasi pelaksanaan pemungutan suara agar lebih jeli dan mempersiapkan diri, setiap kejadian agar dicatat, jika terjadi masalah jangan lupa berkordinasi dengan jajaran di atas," ujar Saut Boang.

Ketua panwas kecamatan Siatas Barita Jepta sitompul mengatakan, memasuki  tahapan pemungutan suara, seluruh jajaran Bawaslu melakukan bimtek utk persiapan ptps secara keseluruhan.

"Dengan di adakannya Bimtek ini semoga ptps semakin kuat mental, dan semakin percaya diri menghadapi segala situasi di TPS," harap Jepta Sitompul.

Ditambahkan, adapun panwascam akan tetap memantau proses pemungutan dan penghitungan surat suara agar semua berjalan dengan baik di setiap TPS.

(Aman Siregar)