Taput, Sumut, Fokus24.id-Seorang isteri harus bijak dalam mengurus keluarga, anak dan suaminya. Kalau itu bisa dilakukan, keluarga itu pasti teratur dan sehat serta akan bahagia. 

Hal itu dikatakan Satika Simamora saat kampanye tatap muka dengan masyakat di Sopo Godang HKBP Kecamatan Adiankoting, Selasa (16/01/2023).

Satika Simamora Calon anggota legislatif dari daerah pemilihan Sumatera Utara IX 
dalam sambutannya mengatakan pada warga yang hadir, bahwa pentingnya memahami politik tegak lurus, politik kejujuran dan politik kebaikan.

"Karena telah dipercaya partai, maka kader PDI Perjuangan itu harus lurus, dari mulai presiden, pemilihan Legislatif, tingkat pusat, provinsi dan kabupaten harus tegak lurus, agar bisa program pembangunan bisa sejalan, bukan seperti yang kita ketahui banyak kepentingan jadi terhalang berjalannya program kerja, saling tarik ulur kepentingan, itu sebabnya politik itu bisa jahat kalau kita ketemu dengan orang jahat, tapi yakinlah, ibu hadir disini datang dengan holong 'Kasih' dan bertemu dengan orang orang baik, yakinlah maka kebenaran pasti pasti bersama kita," ucap Satika.

Saat tatap muka digelar di desa sitarealaman, Satika memotivasi kaum ibu muda, menjaga keluarga perlu diperhatikan, "Seorang isteri harus bijak, dalam mengurus keluarga, anak dan suaminya, kalau itu bisa dilakukan, keluarga itu pasti teratur dan sehat serta akan bahagia," ucap Satika.

Isteri Bupati Tapanuli Utara ini juga memberikan pemahaman betapa pentingnya kemandirian ibu rumahtangga untuk mengelola keuangannya, "kita harus bisa membantu ekonomi keluarga, pekarangan rumah itu bisa kita tanami tanaman berbuah dan bervitamin, untuk kebutuhan dapur dan dapat menambah income keluarga," tutur Satika.

Satika mengharapkan ibu ibu bisa bekerja dalam rumah, "artinya selain kita bekerja dalam rumah, kita juga bisa menjaga dan merawat keluarga kita," kata Satika mengakhiri.

(Aman Siregar)