Sabang, NAD, Fokus24.id-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun bersama 34 jurnalis berkunjung ke Pemko Sabang Provinsi Nanggroe Aceh Darusallam (NAD) Rabu (08/11/2023).

Ke 34 jurnalis tersebut tergabung dalam wartawan unit Pemkab Simalungun saat berkunjung didampingi Kadis Kominfo Simalungun Andri Rahadian.

Kunjungan disambut Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Faisal Azwar, Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Sabang, Rinaldi Syahputra dan beberapa pejabat lainnya.

Kadis Kominfo Simalungun Andri Rahadian mengatakan, kunjungan ke Sabang dalam rangka studi komparatif yang dilaksanakan selama 2 hari.

"Rombongan berjumlah 44 orang. Sebanyak 34 orang diantaranya jurnalis dari media cetak dan online yang sudah memiliki sertifikat Uji Kompetensi Wartawan," ucap Andri.

Dijelaskannya lagi, kunjungan tersebut merupakan bentuk apresiasi untuk jurnalis yang telah menjalin kerja sama dengan Pemkab Simalungun.

Pertemuan itu, Andri juga menerima masukan tentang pembangunan daerah, pengembangan sektor pariwisata, pertanian, perkebunan serta pengelolaan anggaran.

Sementara pihak Pemko Sabang diwakili Rinaldi mengucapkan selamat datang kepada rombongan Pemkab Simalungun bersama jurnalis.

"Selamat datang di Kota Sabang. Terima kasih telah memilih Kota Sabang sebagai tempat kunjungan," kata Rinaldi.
Menurutnya, Kota Sabang merupakan miniatur Indonesia, dihuni berbagai suku, dengan jumlah penduduk sekitar 40 ribu jiwa.

"Miniatur Indonesia, karena hampir seluruh suku, ada di Sabang. Topografi berbukit-bukit," urainya.