Taput, Sumut, Fokus24.id-Sejak berlangsung Ops Ketupat Toba 2023 dimulai selasa, (18/4/2023), Polres Taput telah menyiapkan 7 pos bertujuan untuk memberikan pengamanan dan pelayanan bagi warga yang merayakan hari raya Idul Fitri.

Dua hari menjelang lebaran hari raya Idul Fitri 1444 H, kondisi arus lalu lintas sepanjang jalan lintas Sumatera di kabupaten Tapanuli Utara berjalan lancar dan terkendali.

"Kelancaran arus lalu lintas saat perayaan hari-hari besar keagamaan menjadi salah satu tantangan besar bagi petugas kepolisian, dan untuk mengantisipasi kemacetan, Polres Taput telah membuat strategi dengan membentuk tim pengurai," terang Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi, melalui kasat lantas AKP Danial Saragih, Kamis, (20/04/2023).

Lanjutnya, semua itu tidak lepas dari kerja keras pihak kepolisian yang dengan sungguh-sungguh dan serius serta penuh dengan rasa tanggung jawab di dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

"Kita mengharap, hingga saat perayaan hari raya Idul Fitri nantinya, situasi kamtibmas dan kelancaran lalu lintas bisa berjalan lancar dan kondusif tidak ada gangguan dari pihak-pihak tidak bertanggung jawab," Pungkas nya.

(Aman Siregar)