Taput, Sumut, Fokus24.id- Polres Tapanuli Utara menjaring 3 pasangan bukan suami istri dari salah satu penginapan saat menggelar operasi pekat toba 2023, Jumat, (07/04/2023) jam 22.00 WIB.

Ketiga pasangan tersebut yakni ASS (18)  warga Desa Biusku Barat Kecamatan  Parmaksian Kabupaten Toba bersama pasangannya  RH (19) warga Jalan Dangol Lumban Tobing Lingkungan IV Kelurahan Aek tolang kecamatan Pandan kabupaten Tapanuli tengah.

NS (22) warga Desa Tarutung Kecamatan Tarutung Kabupaten Taput dan pasangannya TN (25) warga  Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli utara dan

ML (29) warga  Jalan  Ms Sianturi Kecamatan Sibolga  Kota Sibolga dan pasangannya LT (29) Jalan Mahoni Pancuran Dewa  Kecamatan Sibolga Sambas  Kota Sibolga.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi, melalui kasat reskrim Iptu Zuhatta Mahadi, mengatakan, ketiga pasangan bukan suami istri ini diamankan  dari salah satu penginapan " Hotel Horas " di Desa Simamora Kecamatan Tarutung Taput.

"Saat petugas melakukan rajia, mereka di temukan dalam 1 kamar masing-masing pasangan, dari salah satu penginapan Hotel Horas, lalu ketiga pasangan tersebut diamankan ke polres Taput untuk di mintai keterangan," ucap Zuhatta.

Dikatakan, mengingat  mereka sudah dewasa dan tidak ada yang keberatan, pihaknya melakukan pembinaan dan membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya serta memulangkannya kepada keluarganya.

"Rajia ini merupakan rangkaian kegiatan mendukung operasi pekat Toba 2023,  yang berlangsung selama 21 hari yang di mulai 24 maret hingga 13 April 2023."pungkas Zuhatta.

(Aman Siregar)