Taput, Sumut, Fokus24.id-Kepolisian Resort Tapanuli Utara (Polres Taput) tingkatkan kegiatan patroli untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga saat melaksanakan aktifitas diluar rumah sehari-harinya.

Saat ini, umat muslim diseluruh dunia sedang menjalankan ibadah puasa banyak yang melaksanakan kegiatan di mesjid seperti sholat subuh dan sahur yang dilaksanakan di pagi hari.

Untuk mencegah terjadinya gangguan bagi umat muslim saat sholat subuh dan sahur, Polres Tapanuli Utara aktif melaksanakan patroli yang disebut dengan Patroli Asmara Subuh.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi melalui kasi humas Ipda Gaung Wira Utama, kepada wartawan Jumat, 31-03-2023 mengungkapkan selama pelaksanaan bulan puasa, Polres akan selalu melaksanakan patroli Asmara subuh di sejumlah mesjid yang ada di wilayah Taput.

Patroli yang dinamai patroli asmara subuh tersebut di mulai pukul 04.00-06.00 wib dini hari setiap hari nya selama bulan puasa berlangsung.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisifasi terjadinya gangguan, khususnya bagi warga muslim saat melaksanakan sholat subuh dan sahur pagi" Ungkap Gaung.

"Untuk Pelaksanaan patroli asmara subuh di kecamatan dilaksanakan oleh masing-masing Polsek. Khusus untuk kecamatan Tarutung dan Siatas Barita dilaksanakan Polres Taput". Tuturnya.

(Patar Lumban Gaol)