Simalungun, Sumut, Fokus24.id-Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar melaksanakan apel pembukaan pekan olahraga dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59.

Kegiatan dilaksanakan di lapangan Lapas Narkotika Kelas II, Jumat (17/03/2023) jam 08.00 WIB sampai selesai.

Giat dipimpin Kalapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, Robinson Perangin Angin, Pegawai dan WBP.

Robinson menyebut, giat ini mengambil thema “Transformasi Pemasyarakatan Semakin Pasti Menuju Indonesia Maju.”

Tujuan thema untuk mewujudkan transformasi pemasyarakatan menuju organisasi yang profesional, mengayomi dan non diskriminatif sesuai amanat UU Nomor 22 tahun 2022 tentang Pemasyarakatan.

Kegiatan diawali memperdengarkan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dan dilanjutkan pemberian amanah dari Kalapas  Robinson Perangin Angin serta mengesahkan tanda pembukaan pekan olahraga.

Adapaun amanat yang disampaikan, melalui pekan olahraga dapat membuat situasi harmonis serta menciptakan sikap tenggang rasa dan menyambung tali persaudaraan,

"Namun harus dapat keselarasan dengan terciptanya situasi kondosusif, harus menghindari konflik kecil maupun besar agar Pekan Olahraga berjalan harmonis dan kompak." Kata Robinson.

Selanjutnya kalapas menggunting seikat balon dan banner yang diterbangkan sebagai pertanda pekan olahraga resmi dimulai.

“Dengan telah diterbangkan Banner tersebut maka resmilah pekan olahraga dilaksanakan dan menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mensukseskan event ini dalam rangka Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan." Ujarnya.

Antusiasme dalam penyambutan pergelaran kegiatan ini diterima dengan gembira oleh WBP dan seluruh pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar.