Sergai, Sumut, Fokus24.id-Warna cat dasar plat Polisi Dinas Sosial, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) diganti putih yang seharusnya berwarna merah. Mobil tersebut merk Inova bernomor plat BK 1608 NX.

Dikonfirmasi, Kadis Sosial, Arianto, membenarkan warna dasar plat kenderaan dinasnya sering diganti berwarna putih karena pajaknya diperpanjang,

"Saya sangat berterimakasih kepada kawan-kawan sebagai Sosial Kontrol, mempertanyakan hal tersebut. Bahkan saat ada masyarakat di kecamatan Pegajahan mempertanyakan hal tersebut." ujarnya.

Lanjutnya, karena Mobil yang berseri NX itu adalah mobil dinas kabupaten Sergai.

"Sekali lagi saya sangat berterimakasih atas konfirmasi kawan-kawan perihal plat mobil dinas yang saya pergunakan." Ucap Kadis Sosial.

Kadis Sosial juga mengatakan pengalamannya mengapa ada saatnya plat BK kenderaan dinasnya sering ia ganti,

"Karena Demo. Karena hal tersebut pernah saya alami sendiri. Saat itu kerumunan orang sedang melakukan Demo, jadi saat mobil melintas, terjadi hambatan dari masa tersebut," bebernya.

Sambungnya, Ini bukan untuk membela diri tetapi ada waktu-waktu tertentu plat Mobil Dinas diubah untuk diperuntukkan pada saat-saat tertentu atau adanya kerumunan massa." pungkasnya.

(Nana)