Siantar, Sumut, Fokus24.id-Keluarga besar Pejuang Batak Bersatu se Kota Pematang Siantar, melaksanakan bhakti sosial di awal Tahun Baru, Rabu (11/01/2023).

Aksi sosial dilakukan dengan mengumpulkan donasi untuk biaya operasi dan pengobatan anak yatim piatu Jekson Hutagalung yang menderita pembengkakan kelenjar.

Penyerarahan donas dipimpin langsung ketua DPD Pejuang Batak Bersatu kota Pematang Siantar, Fri Jamos Ritonga didampingi Sekda  Tanjuma Damanik, Kadiv Perempuan Sabrina Pasaribu, Bendahara DPC Siantar Marihat Nirma Esra Purba, dan Srikandi DPC Siantar Marihat Hermianna Perangin-angin, serta Satgas David Zendrato.

Donasi yang berhasil dikumpulkan keluarga besar Pejuang Batak Bersatu se kota Pematang Siantar sebesar Rp1.965.000, diharapkan bermanfaat membantu biaya operasi Jekson Hutagalung yang direncakan dilakukan Sabtu (14/01/2023) di Medan.

Ketua DPD Pejuang Batak Bersatu kota Pematang Siantar,Fri Jamos Ritonga mengatakan Jekson Hutagalung merupakan yatim piatu yang tidak memiliki tempat tinggal, dan selama ini menumpang di rumah warga, yang bersedia menampungnya di jalan Mangga,kelurahan Parorsan Nauli,kecamatan Siantar Marihat.

" Begitu menerima informasi rekan juang Jekson Hutagalung yang merupakan anak yatim piatu,sakit dan butuh uluran tangan untuk biaya operasi, keluarga besar Pejuang Batak Bersatu kota Pematang Siantar bergerak mengumpulkan donasi, dan meski yang terkumpul tidak besar, namun diharapkan memberikan manfaat baginya (Jekson), yang akan menjalani operasi Sabtu (14/01/2023) di Medan." sebut Fri.

Sekda DPD Pejuang Batak Bersatu kota Pematang Siantar, Tanjuma Damanik menambahkan, Jekson Hutagalung tidak memiliki biaya untuk operasi pembengkakan kelenjar yang dideritanya.

"Jekson Hutagalung tidak memiliki biaya operasi pembengkakan kelenjar yang dideritanya kata dia anak yatim piatu dan selama ini tinggal menumpang di rumah warga yang berbaik hati menampungnya." ujar Tanjuma.

Tanjuma menyampaikan keluarga besar DPD Pejuang Batak Bersatu kota Pematang Siantar, peduli dengan kesusahan yang dialami Jekson, sehingga menghimpun donasi untuk membantu biaya operasinya.