Tebingtinggi, Sumut, Fokus24.id-Pengurus Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia Kota Tebingtinggi melakukan audensi ke Polres Tebingtinggi.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Wakapolres Kompol Asrul Robert Sembiring, diruang kerjanya, Selasa (22/11/2022) pagi.

Pengurus yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kota Tebingtinggi yang ikut yakni, Wardi selaku wakil ketua, Rita selaku Koordinator Lapangan dan pengurus yayasan Buddha Tzu Chi, dan Elin Juita.

"Tujuan audensi untuk silaturahmi sekaligus menyampaikan bahwa Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia akan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Pelita, Durian, Berohol Kecamatan Bajenis Kota dan Tebingtinggi." Kata Wakapolres Tebingtinggi.

Bantuan sosial yang akan diberikan sebanyak 1000 paket beras 10 kg dan minyak makan 1,8 liter,

"Akan dilaksanakan pada Minggu, 27 Nopember 2022 sekira jam 08.00 WIB, bertempat di Sekolah Perguruan Ir H Juanda Jalan Thamrin Kota Tebingtinggi." Ujarnya.

Dalam hal pemberian bantuan sosial, pihak Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengatakan, tidak memandang ras, suku dan agama.

Pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan Camat dan Lurah guna mengetahui masyarakat yang kurang mampu di wilayahnya masing - masing.

Ditambahkan, teknis pembagian bantuan sosial nantinya, dibagi dalam 2 tahap, sehingga tidak terjadi desak-desakan dan sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang akan menerima bantuan supaya hadir tepat waktu.

(Gabe)