Taput, Sumut, Fokus 24.id- Pada acara perayaan HUT Taput yang ke-77 Tahun 2022, Bupati Nikson Nababan bersama Wakil Bupati, Kapolres AKBP Johanson Sianturi, Dandim Letkol Inf Hari Sandra dan beberapa jajaran anggota DPRD mengunjungi Stand Pameran UMKM Binaan Toba Pulp Lestari (TPL), Minggu (02/10/2022).

TPL hadir mendukung acara ini sebagai salah satu sponsor utama dengan membuka stand pameran kopi Lobusunut asal Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli Utara, yang dibagikan secara gratis kepada setiap pengunjung.

Nikson pun sempat mencicipi kopi dan mencoba handsanitizer berbahan minyak Atsiri Eucalyptus hasil kerja sama TPL dengan Pusat Kajian Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Seni (IPTEKs) Universitas Sumatera Utara (USU).

Sambutannya, Nikson mengucapkan turut prihatin atas peristiwa bencana gempa bumi yang melanda Kabupaten Taput.

Lanjutnya, adapun konsep hiburan rakyat yang ditampilkan dalam menyambut HUT Kabupaten Taput pada 5 Oktober 2022 mendatang, berthema "Tapanuuli Utara Margogo".

Mewakili Management TPL, Jerry Tobing selaku Stakeholder Relation Coordinator, menyambut baik perhelatan ini dan juga menyampaikan rasa dukacita yang mendalam atas peristiwa yang menimpa Kabupaten Taput.

"Kami mewakili management menyampaikan rasa dukacita kepada korban bencana alam yang terjadi, dimana hal ini tidak bisa kita duga. Momen ini kiranya kita semakin mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan selalu waspada, tetap tenang jangan panik dan mari kita bersama-sama menghadapi cobaan ini,” tutup Jerry.

(Aman Siregar)