Siantar, Sumut, Fokus24.id-Siswa SD Negeri 122365, melaksanakan kegiatan senam sosialisasi Indonesia Bersatu Bersih Narkoba (IBBN), tingkat Sekolah Dasar.

Kegiatan rutin ini dihadiri oleh Kepsek, Guru, dan para siswa-siswi mulai kelas I-VI Sekolah Dasar SD Negeri 122365 Ade Irma Suryani, di selenggarakan di halaman komplek SD Negeri 122365 Ade Irma Suryani, Jalan Ade Irma Suryani Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, Sabtu (17/9/2022), sekira pukul 9.00 WIB.

Kepala SDN 122365 Ade Irma Suryani, Duma Pardede SPd, menyampaikan, kegiatan senam anti narkoba ini merupakan kerjasama dengan BNNK Siantar.

“Kegiatan senam sosialisasi ini kerjasama BNNK Siantar, yang melibatkan Guru, orang tua, khususnya siswa-siswi mulai kelas I-VI Sekolah Dasar SD Negeri 122365 Ade Irma Suryani," jelasnya.

Dirinya menjelaskan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi aktifitas yang positif bagi siswa usia dini dan generasi muda sehingga terhindar dari narkoba, sebutnya.

“Kegiatan senam sosialisasi ini untuk peserta didik yang mengikuti kegiatan ini supaya dapat bebas dari narkoba,” harapnya.

Para murid, termasuk orangtua murid dan guru yang ada di SDN 122365, dilatih untuk berbagi informasi kepada  anak lain supaya terhindar dan bebas dari narkoba.

“Syukur, kegiatan senam sosialisasi Indonesia Bersatu Bersih Narkoba (IBBN), tingkat Sekolah Dasar, yang di selenggarakan dengan rutin ini partisipasi murid dan orangtua siswa luar biasa. Terjadi peningkatan semangat siswa SD Negeri 122365,” ucapnya.

Menurut Duma, kegiatan senam sosialisasi Indonesia Bersatu Bersih Narkoba (IBBN), tingkat Sekolah Dasar ini juga merupakan salah satu pembelajaran dan aplikasi materi Keagamaan kepada para murid untuk saling peduli sesama dan saling mengingatkan.

"Kegiatan ini sangat didukung oleh seluruh orang tua murid. Tema kegiatan ini supaya terhindar dan bebas dari narkoba," ucapnya.

Amatan kru media, kegiatan senam sosialisasi Indonesia Bersatu Bersih Narkoba (IBBN), tingkat Sekolah Dasar, yang di selenggarakan di halaman komplek SD Negeri 122365 Ade Irma Suryani, berlangsung dengan meriah.

(Age)