Taput, Sumut, Fokus24.id-Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan  resmikan "Water boom Junjun" di Desa Sitompul, Kecamatan Siatas Barita, Senin (05/09/2022).

Peresmian Water boom ditandai dengan penandatanganan prasasti dan gunting pita didepan waterboom.

Dimana Water boom ini terdiri atas kolam anak-anak, waterboom, arena bermain dan fasilitas pendukung lainnya.

Diawal sambutan nya, Bupati Taput Nikson Nababan berharap dengan dibangunnya water boom ini dapat mendatangkan manfaat yang cukup besar bagi warga Desa Sitompul.

Selain itu juga diharapkan dapat menambah pendapatan masyarakat Desa Sitompul, tentunya bisa menyerap tenaga kerja dari desa setempat.

"Semoga kedepan para perantau dapat  menanamkan modal investasi di Tapanuli Utara, bukan hanya dalam investasi wisata tapi bisa dalam bentuk investasi pertanian dan Peternakan." jelas Nikson Nababan.

Royal Simanjuntak anggota DPRD Taput mengapresiasi atas pembangunan wahana water boom tersebut, karena dengan investasi dalam bentuk wisata sangat di harapkan di daerah Tapanuli Utara.

Dengan adanya water boom ini dapat membawa kemajuan dalam masyarakat khususnya Desa Sitompul.

"Tentunya pemerintah Taput mendukung investor seperti ini, dimana dengan adanya wahana  ini dapat meningkatkan pendapatan masyarakat setempat." ucap Royal Simanjuntak.

Sebelumnya, pemilik usaha Waterboom yang juga perantau desa setempat, Sihol Sitompul SH, menjelaskan kalau objek wisata water boom di kecamatan tersebut setelah Salib Kasih.

Adapun konsep di bangun nya water boom ini untuk mempererat hubungan antara anak dan orang tua, dimana saat ini karena faktor ke sibukan orang tua ke bersamaan anak dengan tua sudah jarang.

"Diharapkan dengan adanya water boom ini dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya Desa Sitompul."pungkas Sihol Sitompul.

Peresmian Water boom tersebut dihadiri, Koramil Tarutung, Kapolsek Sipoholon Kondar Simanjuntak, Kadis Pariwisata Sasma Situmorang, Camat Pahae Julu Maradu Sitompul, Camat Siatas Barita Eliyanto Sitompul, Nelson Sitompul perwakilan  BNI Balige Tarutung.

(Aman Siregar)