Siantar, Sumut, Fokus24.id-Wakil Ketua DPRD Siantar, Mangatas MT Silalahi kopi bareng sejumlah wartawan di rumah dinasnya, Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Siantar, Sabtu (2/7/2022) sekira pukul 17.00 WIB.

Empat anggota DPRD Siantar yang merupakan fraksi Golkar turut hadir. Antara lain, Lulu C Purba, Hj Rini Silalahi, Hendra Pardede dan Daud Simanjuntak.

Mangatas mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran para rekan-rekan wartawan yang menyempatkan waktunya untuk hadir pada kopi bareng.

"Sebelumnya, saya sangat mengucapkan terimakasih kepada teman-teman pers yang sudah menyempatkan waktunya untuk dapat hadir," ucap Mangatas yang juga Ketua DPD Golkar Siantar.

Mangatas menyampaikan, kopi bareng wartawan digelar karena sangat merindukan suasana seperti dahulu penuh keakraban, yang tak pernah lagi terjadi sekarang ini.

"Bertahun-tahun tak pernah kita berjumpa dalam situasi seperti ini. Sekarang, suasana seperti masa lalu, sekarang terulang kembali," ujar Mangatas sembari tersenyum.

Mangatas mengatakan, saat ini periode terakhir sebagai Ketua DPD Golkar Siantar. Namun, sebelum berakhir, bertekat memenangkan Partai Golkar di Kota Siantar.

"Bukan untuk apa-apa. Tujuan saya ini agar kita semua dapat memajukan Kota Siantar ini untuk yang lebih baik lagi kedepannya. Karena, untuk memajukan Kota Siantar ini, bukan orang lain. Tapi, kita warga Kota Siantar," kata Mangatas.

Mangatas, juga menyampaikan, tidak masalah bila wartawan mengkritik kinerja anggota DPRD Kota Pematangsiantar, bila tidak membangun,

"Kepada kawan, silahkan tulis berita mengkritik tentang kinerja DPRD, tetapi sesuai aturan, karena informasi sekecil apapun sangat dibutuhkan masyarakat." Imbuhnya.

Sejauh ini, lanjutnya, Kota Siantar sangat membutuhkan sosok pemimpin yang membangun, dan belum pernah ada sosok seperti itu,

"Belum ada Walikota yang berhasil membangun kota kita ini. Dari dulu sampai sekarang begini saja kondisinya. Banyak yang harus dibenahi di Kota Siantar." Tandasnya, bila diberikan kesempatan, Mangatas, siap mendampingi Plt Walikota Pematangsiantar.