Simalungun, Sumut, Fokus24-Sangap Sijabat, Ketua DPC PBB Kabupaten Simalungun bersama jajaran pengurus DPC, PAC dan Ranting sekabupaten Simalungun melaksanakan kegiatan tabur bibit Mujahir sebanyak 10 ribu ekor di kawasan perairan Danau Toba.

Bibit ikan mujahir ditabur di Pantai Bebas Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Selasa (14/06/2022) sekira jam 14.00 WIB.

Sangap menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk keperdulian DPC PBB dan jajaran terhadap ekosistem dan keberlangsungan ikan, khususnya Mujahir di perairan kawasan Danau Toba

" Kegiatan ini kita lakukan semata - mata sebagai bentuk keperdulian kita kepada ekosistem kawasan Danau Toba. Kegiatan ini dapat terlaksana atas swadaya seluruh pengurus DPC PBB Kabupaten Simalungun dan jajaran." Kata Sangap.

Sangap juga menyinggung telah dicanangkannya oleh pemerintah pusat kawasan Danau Toba menjadi kawasan Destinasi Wisata.

Ia pun meminta kepada pemerintah Kabupaten yang berada dikawasan danau Toba seperti Kabupaten Simalungun, Samosir, Toba dan Karo untuk tidak segan-segan melibatkan DPC PBB Kabupaten Simalungun. Karena kata Sangap, pihaknya sangat mendukung program pemerintah pusat tersebut agar terlaksana dengan baik

Dalam kesempatan yang sama Sertu Hendri selaku Bahbinsa Parapat sangat berterimakasih kepada DPC PBB Kabupaten Simalungun dan jajaran.

Dia menilai bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang berada di sekitar kawasan danau toba. Dia juga berharap semoga kegiatan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan.

Mewakili Kapolsek Parapat Dedi Purba selaku Bahbinkantibmas Parapat mengatakan hal senada dengan Bahbinsa Parapat.

Dirinya sangat berterimakasih atas terlaksananya kegiatan penaburan bibit ikan mujahir oleh DPC PBB ini. Semoga kedepan DPC PBB Kabupaten Simalungun tetap solid tetap semangat.

Sementara itu ketua PAC PBB Parapat Elpert Sihombing selaku tuan rumah kegiatan ini mengatakan, pihaknya berharap masyarakat bisa mendapat manfaat positif dengan penaburan bibit ikan ini.

Elpert Sihombing juga berharap penangkapan ikan diharapakan dapat dibatasi agar kesinambungan ikan diperairan danau Toba dapat terjaga.

(David Napitu)