Simalungun, Sumut, Fokus24.id-Bantuan Benang Tenun Ulos diberikan PT PLN (Persero) UIP3B Sumatera UPT Pematangsiantar kepada masyarakat di Nagori Karang Bangun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Jumat (27/05/2022).

Pemberian benang tenun ulos merupakan 
dana bantuan dalam Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dan disambut baik Pemerintah Nagori, tokoh masyarakat dan masyarakat Nagori Karang Bangun.

Dalam sambutannya, Sugandhi selaku Manajer UPT Pematangsiantar menyampaikan, pemberian bantuan benang tenun ulos sebagai bentuk kepedulian PT PLN (Persero) UPT Pematang Siantar kepada masyarakat pelaku UMKM untuk membantu meningkatkan sumber pendapatan masyarakat pada Nagori Karang Bangun yang berada di sekitar jaringan SUTT 150 kV dan SUTET 275kV milik PLN.

"Kami berharap, Bantuan Benang Tenun Ulos ini dapat meningkatkan produksi kain tenun secara kualitas dan kuantitasnya," ujar Sugandhi sembari mengajak untuk bersama dalam memasarkan, sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar.

Sugandhi menyampaikan, masyarakat sekitar agar mendownload aplikasi PLN Mobile pada HP Smartphone masing-masing untuk memudahkan mendapatkan informasi terkait PLN.

"Seperti pasang baru, tambah daya, pembelian token, laporan gangguan dan masih banyak lagi," papar Sugandhi seraya menjelaskan bahwa hasil liputan dana bantuan langsung yang diberikan PLN dalam program TJSL sebesar Rp50 juta berupa bantuan benang tenun ulos dan beberapa komponen lainnya.