Tapanuli Utara, Sumut, Fokus24.id-Ketua TP PKK Tapanuli Utara Satika Simamora, didampingi Kadis Sosial Bahal Simanjuntak mengunjungi korban bencana puting beliung di Desa Sigotom kecamatan Pangaribuan, Jumat (29/04/2022).

Dalam kunjungannya Pemkab Taput  memberikan bantuan sosial berupa uang, sembako bagi 195 korban bencana dan kepada masyarakat yang hadir juga diberikan bingkisan.

Selain bantuan, Satika Simamora juga memberikan penghiburan bagi korban bencana puting beliung.

"Ini bentuk ujian bagi kita semua untuk selalu mengingat Kebesaran Tuhan, doa kita semua semoga tidak ada lagi bencana atau musibah pada waktu yang akan datang." ucap Satika Simamora.

Satika juga menekankan, untuk saling mengasihi antar sesama.

"Pergunakanlah hati kita ini sebagai saluran kasih, dimanapun kita berada sehingga kita semakin diberkati Tuhan, dengan filosofi" Huhaholongi do ho."ucap Satika.

Kadis Sosial Bahal Simanjuntak mengharapkan agar masyarakat tetap semangat walaupun duka yang terjadi.

"Ini bentuk keperdulian Pemkab Taput  kepada warganya yang tertimpa musibah, Bapak Bupati menyampaikan salam karena lagi kunjungan kerja di desa." ungkapnya.

Lanjutnya, kedepannya akan tetap melakukan penyempurnaan data korban bencana yang berkoordinasi dengan Camat dan para Kepala Desa.

Salah satu perwakilan masyarakat penerima bantuan Nimrot Simanjuntak (67) mengucapkan rasa haru atas perhatian Pemkab Tapanuli Utara beserta jajaran. 

"Bapak Bupati dan Ibu sangat tanggap akan bencana yang menimpa kami, terimakasih untuk bantuan dan penghiburan yang kami terima. Doa kami untuk Bupati dan Ibu dalam memimpin masyarakatnya." ucap Nimrot.

Sebelumnya, bencana angin puting-beliung yang disertai dengan hujan es terjadi 2 hari lalu (Rabu, 27/04) menimpa 195 rumah yang terdapat di 4 desa, desa Sigotom Timur sebanyak 19, desa Godung Borotan sebanyak 64 rumah, desa Parratusan sebanyak 41 rumah dan desa Dolok Nauli sebanyak 71 rumah.

(Aman Siregar)