Simalungun, Sumut, Fokus24.id-Elakkan truk dari arah berlawanan, truck Fuso BK 9231 DA terbalik kejurang di Haranggan Gotting, Nagori Bunga Sampang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Jumat (22/04/2022) sekira jam 11.00 WIB.

"Truk fuso mencoba mengelakkan truk colt diesel yang datang dari arah Siantar," Kata Purba terkait peristiwa laka tersebut.

Atas peristiwa itu, tidak ada korban jiwa, "Supir hanya mengalami luka ringan." Kata Purba.

Menurut Purba, peristiwa laka lantas berawal dari, truck Fuso Bermuatan minuman melaju dari arah Berastagi menuju Siantar,

“Sehingga, membuat mobil truk fuso tidak bisa lewat. Namun, ketika dirinya akan memaksa untuk melintas, ban sebelah kanan mobil terperosok ke pinggir jalan yang cukup tinggi dan langsung terbalik kejurang,” ungkap Purba.

Melihat peristiwa itu, warga sekitar langsung berkerumun di TKP (Tempat Kejadian Pekara) lalu memberikan pertolongan dan mengevakuasi supir dan truck naas tersebut.  

Senada, warga sekitar meminta kepada pengemudi kendaraan agar berhati hati saat melintas di Haranggan Gotting,

"Kondisi jalan ini sangat bergelombang. Kepada pengguna jalan diminta berhati hati dan jangan mengebut saat melintas, kalau tidak akan terjadi seperti truck Fuso ini masuk jurang,” ucap warga lainnya. 

(Jun)