Simalungun, Sumut, Fokus24.id-Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pematangsiantar laksanakan serah terima jabatan, Kamis (23/3/2022) sekaligus acara pisah sambut dari Kalapas Rudy Fernando Sianturi Kepada PLT M Tavip.

Kegiatan ini dihadiri langsung Kakanwil Kemenkumham Sumatera Utara Imam Suyudi didampingi Kadivmin Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara Rudi Hartono dan Ka UPT Sekitaran Lapas.

Acara ini di gelar di Aula Pengayoman Lapas Pematangsiantar diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kementerian Hukum dan HAM dan dilanjutkan dengan penandatanganan memori Serah Terima Jabatan.

Kemudian dilanjutkan dengan doa, lalu dilakukan penayangan video kilas balik Rudy Fernando Sianturi selama bertugas di Lapas Pematangsiantar.

Kakanwil menyampaikan bahwa Kalapas yang lama mendapatkan promosi jabatan menjadi Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu.

"Kinerja Lapas kelas II APematang Siantar selama ini sudah baik agar lebih baik lagi, tetap bersinergi dengan APH lainnya dalam meningkatkan sinergitas pelaksanaan tugas." Ujar Kakanwil Kemenkumham Sumatera Utara Imam Suyudi.

(Red/Bobby/B Purba)