Medan, Fokus24.id-Kandungan fenilalanin dalam air liur burung walet mampu membantu fungsi sistem saraf pusat berjalan dengan stabil. 

Selain itu, sarang burung walet juga bisa membuat tubuh lebih rileks sehingga bisa mengurangi rasa depresi, ujar Yayuk selaku paramedik Karantina Hewan Medan saat melakukan pemeriksaan pada tiga puluh delapan Kilogram sarang burung wallet (SBW) yang akan di terbangkan ke Singapura (18/03/2022).

Pemeriksaan ini untuk memastikan sarang burung wallet yang dikirim layak dan dalam kondisi baik. Karena untuk pengiriman media pembawa tersebut lebih mengutamakan kualitas sehingga harus benar-benar baik kodisinya,tambahnya.

Kepala Karantina Pertanian Medan Lenny Hartati Harahap terus mengapresiasi capaian  ekspor di sektor pertanian dan peternakan,

"Nilai ekspor SBW sekitar empat ratus lima puluh juta rupiah, dan nilai ini cukup membanggakan untuk penambahan capaian ekspor di kegiatan Nusantara Ekspor nanti." kata Lenny Hartati Harahap Kepala Karantina Pertanian Medan di ruang kerjanya.

Kita terus bersinergi gencarkan ekspor komoditas pertanian dari Sumatera Utara, dan harapannya peningkatan ekspor melalui Bandara Internasional Kualanamu dapat lebih maksimal, tutup Lenny.

(Ozy)