Tapanuli Utara, Fokus24.id-Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ronald Sipayung SIK di damping Kasat Reskrim AKP Kristo Tamba SIK, dan sejumlah anggota, cek gudang Martex di Jalan Balige Km 02 Siborongborong Tapanuli Utara.

Gudang Martex yang dulunya bekas pabrik cat itu saat ini menjadi gudang distributor minyak goreng untuk daerah Taput khususnya minyak goreng merek Fortune.

Saat bertemu dengan Distributor Huandi Sinaga, Kapolres berkordinasi tentang kondisi minyak goreng saat ini khususnya di wilayah Taput.

Penjelasan dari HS, khusus minyak goreng merek Fortune saat ini tidak ada langka di Taput. Dan bahkan, Kabupaten  Tapanuli Utara Justru meningkat Pendistribusiannya dari  46.000 Liter per minggu menjadi 60.000 Liter per minggu.

"Sedangkan untuk harga, kami menjual kepada pedagang sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah ke distributor dengan harga 12.500/liter." Ujar Huandi

Ia menambahkan, pihaknya tidak boleh bermain dengan apa yang menjadi perhatian pemerintah khususnya untuk kebutuhan  masyarakat umum. 

"Penimbunan dan spekulasi harga,  dari dulu itu tidak pernah kami lakukan , sekalipun minyak goreng berjalan normal hingga saat ini". Tandasnya

Huandi memaparkan Toko toko yang menjadi pendistribusian minyak goreng seperti, Toko Setia Siborongborong 70 Kardus, Toko Pasaribu Siborongborong 100 Kardus, Toko T Manullang Tarutung  20 Kardus, Toko Cindi Tarutung Jumlah Barang 50.

Kemudian, Toko Marlinca Siborongborong Jumlah Barang 100, Toko Romora  Siborongborong  100 Kardus, Toko Sahabat  Tarutung 100 Kardus, Toko Siska  Tarutung  100 Kardus, Toko Galingging  Siborongborong 100 Kardus, Toko Sibarani  Siborongborong  40 Kardus, Toko Ella  Siborongborong 80 Kardus. 

Selanjutnya, Toko Simon  Tarutung 50 Kardus, UD Marintan Muara 40 Kardus, UD Sempurna Siborongborong  30 Kardus, Toko Tobing Sipahutar 200 Kardus, Toko Ruth Tarutung 100 Kardus, Toko Siagian  Tarutung 35 Kardus, Sitohang Tarutung  35 Kardus, Toko K Sibarani Tarutung  50 Kardus Toko Eben Tarutung 70.

Setelah pertemuan dengan Distributor selesai, Kapolres menyampaikan terimakasih, serta menghimbau agar tetap mendistribusikan minyak goreng kepada masyarakat dengan jujur tanpa ada spekulasi.

(Patar Lumban Gaol)