Simalungun, Fokus24.id-Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendrik F Aritonang, tidak kendor dalam melaksanakan himbauan keselamatan berlalulintas dan mematuhi protokol kesehatan kepada para pengendara di Kabupaten Simalungun.

Kasat Lantas AKP Hendrik F Aritonang, menerangkan di hari ke 7 Ops Keselamatan Toba 2022, Sat lantas Polres Simalungun melaksanakan Penling (penyuluhan keliling di Jalan Asahan Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun

Kegiatan ini  menyasar pada pengguna jalan yang melintas di Jalan Asahan, Senin (07/03/2022) pagi.

"Kami lakukan himbauan dan tindakan humanis pada pengguna jalan, yang melanggar aturan lalulintas kami tegur, begitu juga yang tidak pakai masker." Jelas Kasat Lantas.

Pada kegiatan hari ini selain membagikan masker pada pengguna jalan, pihaknya juga memberikan paket sembako pada masyarakat yang kurang mampu.

Semoga dengan himbauan dan tindakan yang humanis dan simpatik, kesadaran masyarakat semakin tinggi dalam mematuhi peraturan lalulintas, serta selalu patuhi protokol kesehatan dalam setiap aktifitasnya sehari hari,

"Sehingga Kamseltibcarlantas bisa kondusif serta Menekan penyebaran Covid 19 di Wilayah Kabupaten Simalungun," sambungnya.

Ops Keselamatan Toba 2022 ini dimulai tanggal 1-14 Maret 2022. Satlantas Simalungun telah menentukan sasaran masyarakat untuk diberikan penyuluhan dan edukasi baik itu perorangan, masyarakat terorganisir maupun tidak terorganisir.

(Red/Rel)