Simalungun, Fokus24.id-Sering bolos saat jam kerja, Dirut RSUD Rondahaim dr Debora Evalinch Sihaloho tegur 7 ASN secara tertulis, Senin (24/01/2022) Siang.

Informasi dihimpun, ketujuh ASN tersebut memiliki jabatan strategis dibidangnya, yakni, seorang diantaranya pejabat kepala bidang dan lainnya pejabat struktural eselon 4,

"Tujuh orang ASN ditegur Direktur. Mereka sering bolos saat jam kerja. Seorang diantaranya menjabat Kepala Bidang dan lainnya pejabat struktural eselon 4." Ungkap seorang pria yang juga ASN bekerja di Rumah Sakit milik Pemkab itu, namun namanya tidak ingin dituliskan.

Adapun nama ASN yang sering bolos kerja itu adalah imelda siagian (Kabid Pelayanan Rsud Tuan Rondahaim), Sandro Putra Damanik, Elly Rimarni Girsang, Fernando tamba Dearman Saragih, Sahat siagian dan Desy Arnedas nainggolan.

Sebelumnya juga, ketujuh ASN itu telah berulangkali ditegur Direktur, namun tidak pernah berubah,

"Kurasa ini puncak kekesalan pimpinan itu, sehingga jalan satu satunya agar mereka berubah harus ditegur." Tambahnya.

Senada, seorang rekan lainnya yang tidak ingin namanya dituliskan menyesalkan sikap ketujuh oknum ASN itu, dimana seyogianya mereka memberikan teladan dan memiliki jam kerja yang menetap, namun hal itu tidak dilakukan,

"Mereka telah menerima sumpah jabatan yang diamanatkan, tetapi sering bolos saat jam kerja. Jika begini, wajar mereka ditegur dan diberikan sanksi." Timpal rekannya, pria bertubuh kekar yang juga tidak ingin namanya dituliskan.

Dikonfirmasi, Direktur RSUD Rondahaim dr Debora Evalinch Sihaloho membenarkan tentang 7 orang bawahannya yang sering bolos saat jam kerja,

"Sudah pernah ditegur secara lisan, namun tidak diindahkan, dan puncaknya hari ini mereka juga sudah meninggalkan tugas walau masih jam kerja. Makanya hari ini, saya tegur mereka secara tertulis dan surat teguran sudah kita kirim ke BKD Simalungun." Jelas dr Debora Evalinch Sihaloho.