Taput, Sumut, Fokus24.id-Mengantisipasi penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang seluruh pegawai Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung dites urine, Sabtu (03/08/2024).

Kegiatan ini salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Pengayoman Ke-79 Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2024 yang mengusung Tema “Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045”.

Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung, Ismet Sitorus menyampaikan bahwa Seluruh pegawai Rutan Tarutung telah menjalani tes urine oleh Petugas Kesehatan Rutan Tarutung dan hasilnya Negatif narkoba.

“Saya sangat bangga seluruh pegawai dinyatakan negatif narkoba, ini merupakan bentuk komitmen dari seluruh Pegawai Rutan Tarutung untuk bersih narkoba”, ujar Ismet.

Ismet juga menyampaikan bahwa Kegiatan Tes Urine ini bertujuan mengantisipasi bentuk-bentuk pelanggaran dari penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya oleh pegawai Rutan Tarutung dan bukti dari komitmen bersama pegawai Rutan Tarutung bersih dari Narkoba.

(Aman Siregar)