Taput,Sumut,Fokus24.id-Pemerintah Desa Horison Ranggigit Kecamatan Parmonangan Kabupaten Tapanuli Utara salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk bulan Juli dan Agustus tahun 2024 kepada 41 kepala keluarga, Kamis (01/08/2024).

Kepala Desa Horison Ranggigit Saor Pardomuan Manalu mengatakan, sebelumnya BLT triwulan 1 dan 2 sudah disalurkan, namun sesuai dengan peraturan untuk melakukan ajuan pembayaran harus mendahulukan pemberian BLT bulan Juli dan Agustus kepada masyarakat.

"Sesuai dengan peraturan harus mendahulukan pemberian BLT kepada masyarakat,kemudian  baru dapat mengajukan pembayaran BLT bulan Juli dan Agustus," ungkap Saor Manalu.

Lanjutnya Pemerintah Desa Horison Ranggigit telah berupaya semaksimal mungkin dan memastikan bantuan disalurkan tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan .

"Penerima bantuan langsung tunai diperuntukkan bagi anak yatim-piatu, lansia dan juga warga yang sakit menahun, bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi keluarga penerima serta membantu meningkatkan kualitas hidup di tengah tantangan ekonomi yang masih terasa," pungkas Saor Manalu.

Pembagian bantuan langsung tunai kepada masyarakat dihadiri Bhabinkamtibmas Polsek Parmonangan Aiptu James Siallagan  pendamping desa dan anggota BPD Horison Ranggigit

(Aman Siregar)