Taput, Sumut, Fokus24.id-Pj Bupati Tapanuli Utara Dimposma Sihombing mengunjungi eks sopir setia enam Bupati Taput, Jarenson Silitonga alias Injit (58), di rumah kediamannya, tepatnya di belakang Kantor Dinas Pariwisata Taput.

"Jiwa"Bagaimana menjaga tali silaturahmi tetap terjalin, itulah makna dari kunjungan saya saat ini ke kediaman Pak Injit," ungkap Pj Bupati Dimposma, di tengah kunjungannya, Rabu (10/07/2024).

Menurut Dimposma, meskipun Injit tak lagi menjadi sosok yang menemaninya dalam setiap perjalanan dinasnya karena telah pensiun, namun hal itu bukanlah penghalang untuk tetap menjalin tali silaturahmi.

"Saya mengenal Pak Injit bukan hanya saat saya sudah menjabat sebagai penjabat bupati, namun jauh sebelum itu saya telah mengenal beliau," terangnya.

Jarenson Silitonga bersama istri boru Sinaga tak menyangka jika rumah kediamannya dikunjungi Pj Bupati Dimposma.

"Jujur saya tak menyangka Pak. Saya sangat terharu atas kunjungan Pak Bupati, meski hanya lebih kurang satu setengah bulan saja saya mendampingi bapak," ujarnya.

Injit mengisahkan, masa aktifnya sebagai ASN dijalani sebagai sopir bupati yang tetap setia mengisi posisi di belakang setir mobil dinas BB 1 A yang membawa orang nomor satu di Kabupaten Tapanuli Utara.

Terhitung, sebanyak enam Bupati Taput, mulai Lundu Panjaitan, TMH Sinaga, RE Nainggolan, Torang Lumbantobing, Nikson Nababan, hingga Pj Bupati Dimposma Sihombing menjadi sosok yang dilayaninya hingga dia memasuki masa pensiun sejak Juni 2024.

Bahkan istri Injit, Boru Sinaga mengaku sulit untuk percaya akan kunjungan Pj Bupati Dimposma ke kediamannya.

"Baru kali ini, seorang sosok Bupati Taput mengunjungi rumah ini Pak. Saya sangat terharu. Saya yakin kunjungan Bapak menjadi berkat tersendiri bagi keluarga kami," sebutnya.

(Patar Lumban Gaol)