Simalungun, Sumut, Fokus24.id-Salah satu toko panglong (bangunan) penyedia material terlengkap dan terlaris di Tiga Runggu Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun jadi sorotan.

Pemilik toko yang terletak di tepi jalan lintas Simarjarunjung ini berinisial JD. Pengusaha kaya yang sukses membangun sejumlah proyek di Kabupaten Simalungun ini merupakan rekanan Pemkab.

Ternyata, selain pengusaha panglong, pemilik toko ini diketahui dekat dengan orang nomor satu di Kabupaten Simalungun dan terendus sebagai pemborong sukses dua tahun ini.

Sejumlah proyek besar beranggaran bernilai miliyaran rupiah pun berhasil dikerjakan meskipun salah satunya berujung masalah.

"Dia salah satu pemborong bermasalah yang dapat menjerumuskan penguasa sekarang. Kalau pergi lae ke lokasi proyeknya setelah dilaporkan pasti gol lah." Beber mengaku Purba disebuah warung di simpang Tiga Runggu,  Minggu (21/04/2024) sekira jam 09.00 WIB.

Terpisah, ternyata kedekatan JD dengan Bupati Simalungun bukan sekedar antara rekanan dengan kepala daerah, melainkan keduanya masih punya hubungan keluarga dan tinggal satu Nagori (desa) di Tiga Runggu,

"Mereka berdua masih ada hubungan keluarga. Rumah mereka pun berdekatan. Abang tau rumah pribadi Bupati Simalungun. Dari sini, lurus saja menuju Simarjarunjung. Kira kira satu kilometer ada rumah seperti istana sebelah kanan. Itulah rumah pribadi Bupati Simalungun." ungkap mengaku Girsang sekira jam 10.00 WIB.

Sebelumnya, Fokus24.id pernah menemui pengusaha panglong di Tiga Runggu terkait adanya informasi sebuah proyek bangunan kini tengah disorot masyarakat sekitar Kecamatan Purba.

Di lokasi usaha JD, seorang wanita mengaku istri pengusaha panglong itu mengatakan jika suaminya sedang keluar.

Disinggung proyek yang hanya berjarak sepuluh kilo meter dari lokasi usahanya, wanita diperkirakan berusia 55 tahun itu tidak mengaku,

"Gak proyek kami itu." jawabnya ketus, lalu menfoto kru Fokus24.id, Kamis (17/04/2024) sekira jam 14.49 WIB.

Parahnya, foto kru Fokus24.id pun viral dan jatuh ke tangan pimpinan tokoh masyarakat di Kabupaten Simalungun.

Sejumlah tokoh pun resah dan mencari tahu keberadaan dimana Fokus24.id sering duduk minum kopi.