Simalungun, Sumut, Fokus24.id-Mobil Pick Up Grandmax berwarna hitam dengan nomor polisi BK 9424 YL yang sarat muatan jerigen berisi bahan bakar terbakar, Kamis (23/11/2023) sekira jam 09.00 WIB.

“Peristiwa naas itu terjadi di belakang rumah Sukamto warga Nagori Boluk, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun.” kata Kapolsek Bosar Maligas AKP Restu Adi, Kamis Sore.

Menurut keterangan dua orang saksi, Umi Kalsum (53) dan Linda (35), kejadian bermula ketika M Topik alias Hombing, pengemudi mobil sedang menurunkan jerigen minyak dari bagian belakang mobil.

Topik yang sedang menghidupkan rokok dengan mancis, tidak sengaja menyebabkan api menjalar ke bahan bakar berisi 11 jerigen minyak pertalite dan 4 jerigen minyak Pertamax.

Saat petugas Polsek Bosar Maligas tiba di lokasi, didapati mobil sudah dilalap api. Usaha pemadaman pun dilakukan namun tidak berhasil.

“Di lokasi, didapati Topik mengalami luka bakar serius di kaki kanan bawah dengkul hingga mata kaki. Saat itu juga korban langsung dilarikan ke rumah sakit setempat demi mendapatkan perawatan medis.” jelas Restu.

Setelah api padam, selanjutnya personil Polsek Bosar Maligas mengamankan barang bukti bamper depan mobil, satu jerigen bekas terbakar, dan sepotong kayu bekas terbakar.

"Kerugian ditaksir mencapai Rp 75.000.000." ujarnya.

Hingga kini, sambungnya, pihaknya masih melakukan investigasi lebih lanjut untuk memastikan seluk-beluk insiden kebakaran.

(Rel/Joe)