Taput, Sumut, Fokus24.id-Sabungan Parapat, Ketua Dewan Penasehat Serikat Media Siber Indonesia (SMS) Tapanuli Utara memutuskan maju menjadi
calon Legistatif DPRD Kabupaten Tapanuli Utara pada Pemilu 2024.

Hal itu dikatakannya saat coffe morning bersama jurnalis yang tergabung media Siber Indonesia (SMSI) Tapanuli Utara di warung kopi tanggul, Tarutung, Jumat (17/11/2023).

"Mengapa harus di Legistatif? Karena memang disanalah wadahnya berjuang untuk memplot arah anggaran daerah," ujar Sabungan Parapat.

Dikatakan, sejak 2012 dirinya mulai aktif bergerak dalam bidang sosial dan pendidikan melalui Yayasan Nahanson disitulah kecintaannya untuk mengabdi dengan masyarakat, kemudian terjun ke dunia politik dan bergabung dengan PDI Perjuangan dengan jabatan saat ini Sekretaris Umum di DPC Tapanuli Utara.

"Tiga sektor yang akan jadi perhatian khusus, yakni pertanian, pendidikan dan kesehatan. Plot anggaran pada sektor ini harus kita kawal agar dapat menyentuh seluruh masyarakat," tegas Sabungan.

Diakui oleh Sabungan Parapat, saat ini dirinya dan sejumlah teman jurnalis diyakini memiliki arah politik yang berbeda. Namun perbedaan ini harus dijadikan menjadi aset yang berbeda demi membangun Tapanuli Utara yang lebih hebat.

"Perbedaan warna harus memperkuat dan memperindah kebersamaan kita dengan dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat," pungkas Sabungan.

Sebagai informasi, Sabungan Parapat maju sebagai calon legislatif dari Partai PDI Perjuangan untuk daerah pemilihan (Dapil) II meliputi Kecamatan Sipoholon, Pagaran dan Parmonangan.

(Aman Siregar)