Siantar, Fokus24.id-Perayaan Natal keluarga besar Yayasan Perguruan Kristen Gloria Anak Bangsa Pematangsiantar berlangsung meriah dan khidmat di Gereja HKBP Siantar Kota Jalan Asahan Pematangsiantar, Sabtu (11/12/2021). 

Perayaan Natal ini mengambil tema    Wonderful Day (Hari yang Indah). Dengan sub tema Melalui perayaan Natal tahun ini keluarga besar Yayasan Perguruan Kristen Gloria Anak Bangsa Pematangsiantar berupaya dengan sungguh-sungguh untuk tetap tinggal di dalam Kristus dan menghasilkan buah. 

Pdt DR Lasben Sitinjak, dalam kotbahnya mengutarakan sebagai umat Kristen harus memiliki buah-buah roh dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Sebagaimana dalam tema Natal yang diambil dari nats Alkibat Galatia 5:22-25; Tetapi buh roh adalah kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, lemah lembut, pengusaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu. 

Barang siapa yang milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya. Jikalau kita hidup oleh roh, baiklah hidup kita juga dipimpin oleh roh.

"Pesan utama dalam Perayaan Natal ini adalah biar dalam kehidupan kita sehari-hari selalu berpengharapan kepada Tuhan. Jangan pernah takut dan khawatir dalam menghadapi masa depan. Jaminan tahun yang indah telah diberikan lewat kelahiran Kristus Yesus," ungkapnya. 

Tampil dalam Perayaan Natal tersebut mulai dari liturgi tingkat TK dan SD, fragmen, serta penampilan vokal group dan vokal solo. Siswi SD bernama Nathania Gareth Siagian tampil dengan membawakan judul lagu We Are The Reason. 

Sebelumnya, Perayaan Natal diawali dengan kebaktian dan kata sambutan dari Ketua Panitia Bunga Evalitha Tarihoran, dan mewakili Yayasan Perguruan Kristen Gloria Anak Bangsa Pematangsiantar, Hotmauli Aritonang. Turut hadir juga Kepala SD, Amelia Simatupang. (rel)