Simalungun, Sumut, Fokus34.id-Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar menerima kunjungan dari Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Simalungun, Selasa (07/02/2023) WIB.

Kunjungan tersebut dalam rangka verifikasi lapangan terkait Permohonan Penerbitan Tanda Daftar Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Pemerintah di Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar.

Dalam kunjungan Kepala Bidang Pelatihan beserta rombongan dari Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Simalungun disambut Seksi Kegiatan Kerja yakni Hermancus Silalahi selaku Kasubsi Bimlolahker Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar.

Dijelaskan Hermancus, Verifikasi lapangan ini dilakukan sebagai salah satu syarat dan tahapan yang harus dilakukan setelah penyerahan berkas usulan Permohonan Penerbitan Tanda Daftar Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Pemerintah di Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar ke Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Simalungun.

Kemudian dilakukan survey untuk verifikasi lapangan agar mengetahui kondisi ril Bengkel Kerja Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar sebagai tempat yang akan dijadikan sebagai Lembaga Pelatihan Kerja ( LPK ) Pemerintah nantinya.

"Kegiatan tersebut merupakan wujud konsistensi dari Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar dalam membina serta mengembangkan Potensi WBP agar kedepannya WBP memiliki skill serta keahlian dalam suatu bidang yang didapatkan dari tindak lanjut survei tersebut. Dan diharapkan dengan adanya tindak lanjut dari kegiatan ini dapat menciptakan WBP yang berkompeten." jelas Hermancus Silalahi