Simalungun, Sumut, Fokus24.id-Pensiunan karyawan BUMN, Basri Sihombing (65) ditemukan meninggal posisi telungkup dirumahnya, Gang Pare Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Selasa (10/01/2023) sekira jam 17.00 Wib.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung melalui Kasi Humas AKP Nasib, mengatakan saksi pertama melihat korban meninggal yakni, Marisatan Boru Nababan (62).

"Saksi Marisatan pergi ke rumah korban. Setiba di rumah korban, Marisatan melihat pintu rumah kondisi tertutup namun tidak terkunci." Beber AKP Nasib.

Lalu, Marisatan membuka pintu samping kemudian dan menghidupkan sembari memanggil korban.

"Marisatan menuju kamar dan melihat korban telungkup dalam keadaan telanjang dikamar. Melihat itu Marisatan lari keluar dan berteriak menyampaikan kepada masyarakat bahwa korban sudah tidak bernyawa." Ujarnya.

Temuan itu lalu dilporkan Marisatan kepada Pangulu Balimbingan Waris Gultom (52).

Tak lama berselang, Kanit Reskrim Polsekta Tanah Jawa, AKP JW Saragih, juga datang melakukan olah TKP ke rumah korban bersama Bidan Puskesmas, Bunga Sirait dan Elida Sinaga.

Setelah dilakukan pemeriksaan luar terhadap jenajah korban, tidak ditemukan tanda tanda kekerasan di seluruh tubuh korban.

"Perwakilan keluarga Otto Sihombing (52) selaku adik kandung korban sudah membuat surat pernyataan tidak keberatan dan dilakukan autopsi terhadap jenajah. Karena Selama hidup, korban mengidap penyakit jantung dan diabetes." Tandasnya, lalu menyerahkan jasad korban kepada keluarga.