Tebingtinggi, Sumut, Fokus24.id-Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, bersama rombongan melakukan monitoring jalan tol serta pengecekan Pos Pam jelang Nataru di wilayah Sumut, Senin (19/12/2022) malam.

Kedatangan Kapoldasu disambut Pj Walikota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi bersama Bupati Batubara Zahir, Kapolres Tebingtinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Ali Muchfad, Kapolres Batu Bara AKBP Jose, Forkopimda Tebingtinggi dan Dinas Jasa Marga.

Kapoldasu meminta agar dilakukan gelar di daerah dan pembentukan pos pelayanan di perbatasan mengingat jalur Tebingtinggi dan Batubara, darurat.

Selain itu Kapoldasu juga meminta agar Wadir Lantas dan Biro Ops berkoordinasi dengan Sat Brimob untuk melakukan pengamanan jalur tol.

Lebih lanjut Kapolda meminta kepada petugas, agar membuat papan pengumuman dan spanduk untuk pemberitahuan bahwa jalur ke Indrapura sudah dibuka untuk sementara waktu.

Kepada Kasat PJR dan Wadir Lantas, Kapolda meminta agar dicek betul rambu rambu, apa yang kurang dijalur tol, serta kepada Kapolres, agar segera sosialisasikan terkait ODOL dan tentukan jumlah pos yang ada dijalur tol," tutup Kapoldasu.

(Saor)