Magelang, Jawa Tengah, Fokus24.id-Sungguh pilu nasib Dhea Chairunisa (25), rencana akan melangsungkan pesta pernikahannya, gadis cantik itu tewas diracun Dhio Daffa Syadilla, Senin (28/11/2022) 

Bukan hanya Dhea, ayah dan ibunya turut jadi korban tewas akibat aksi Dhio tergolong psikopat.

Informasi dihimpun, motif Dhio nekad membunuh lantaran sakit hati kepada kedua orang tuanya. Perbuatan keji itu dilakukan di Jalan Sudiro, Gang Durian, Desa Pajenan, Magelang.

Dengan memasukkan racun ke dalam teh dan kopi, kemudian diminum ketiga korban hingga meninggal. 

Karena ulah Dhio, niat menikah alumni Univeristas Muhammadiyah Magelang angkatan 2015 itu sirna ditangan adik kandungnya sendiri.

Untuk diketahui, ketiga korban adalah, Abbas Ashar (58), Heri Riyani (54), dan Dhea Choirunnisa (24).

Kepada sejumlah kru media, Plt Kapolresta Magelang AKBP Mochamad Sajarod Zakun mengatakan racun yang digunaklan pelaku untuk membunuh mengandung zat arsenik.

Sejumlah barang bukti sudah diamankan seperti dua gelas minuman teh, satu gelas es kopi dan sendok untuk mengaduk.

Adapun motif pelaku melakukan pembunuhnan karena sakit hatii akan perbedaan perlakuan yang dilakukan kedua orang tuanya.

“Berdasarkan keterangan saksi, korban AA sudah dua bulan pensiun. Pelaku merasa sakit hati karena hanya dia dibebankan tanggung jawab membantu perekonomian keluarga, sementara korban tidak.” terang Kapolresta Magelang.

Anak pertama (DK) sempat bekerja tetapi sudah berhenti, dan DDS anak kedua tidak bekerja, namun diberikan tanggung jawab ekonomi,

“Hal itulah yang membuat pelaku sakit hati.” pungkasnya.

(And)