Serdang Bedagai, Sumut, Fokus24.id-5 perangkat desa dilantik dan diambil sumpah jabatan di halaman kantor Desa Lidah Tanah Kecamatan Perbaungan Serdang Bedagai, (19/11/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Perbaungan, Kapolsek yang diwakili Waka Polsek, Babinsa, Ketua BPD beserta anggota, Ketua Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, serta para undangan.

Pembukaan diawali dengan  menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, lalu pembacaan Keputusan Kepala Desa Lidah Tanah Kecamatan Perbaungan.

Selanjutnya, acara Pengambilan Sumpah oleh Kepala Desa kepada perangkat desa terlantik sekaligus pembacaan naskah oleh Kepala Desa.

Setelah itu penandatanganan Berita Acara pengambilan sumpah oleh perangkat Desa baru, dilanjutkan penyerahan SK oleh Kepala Desa kepada Perangkat Desa yang baru dilantik.

Camat Perbaungan M Fahmi, meminta kepada Kepala Dusun yang baru dilantik bahwa ujung tombak pemerintahan desa untuk melayani masyarakat berada ditangan mereka,

"Alhamdulillah karena pagi ini kita telah melaksanakan kegiatan yg sangat penting. Kepada Kepala Dusun yang baru saja dilantik ini adalah ujung tombak." Kata Camat.

Ia meminta, untuk sebisanya wajib mengenal serta mengetahui kondisi warganya sehingga dapat berlaku adil kepada warganya disaat terjadi suatu peristiwa." Pungkas Camat.

(Nana)