Tapanuli Utara Nikson Nababan hadiri pelantikan  dewan pengurus cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Tapanuli Utara masa bakti 2022-2025 di Gedung Pendopo Kantor Bupati Tapanuli Utara, Tarutung, Sabtu (12/11/2022).

Dalam arahannya Bupati Taput Nikson Nababan mengajak seluruh organisasi yang ada di Tapanuli Utara bersama sama dalam mendukung program pemerintah.

"Regulasi regulasi yang menghambat mari kita sama sama menyurati pemerintah pusat supaya mencabut undang undang moratorium yang menghambat pembangunan daerah, seperti undang undang moratorium pendirian Universitas negeri." Ucap Nikson Nababan.

Dimana dengan adanya berdiri Universitas Negeri Umum akan berdampak dalam peningkatan perekonomian di daerah,

"Sampai saat ini, banyak uang  kita tiap bulan ditransfer ke luar daerah untuk biaya pendidikan, dengan adanya universitas negeri umum, tentu perputaran ekonomi akan meningkat, tidak lagi di transfer keluar daerah." Jelas Nikson Nababan

Untuk itu, Nikson Nababan berharap organisasi organisasi yang ada di Taput menyurati pemerintah pusat supaya mencabut undang undang moratorium pendirian Universitas Negeri.  

Ketua PAC GAMKI terpilih Edi Andreas Siburian, dalam kata sambutannya , mengatakan, GAMKI mempunyai visi dan program menjadikan rumah besar bagi pemuda gereja dan juga seluruh  masyarakat dalam rangka pembangunan untuk Tapanuli Utara yang berkelanjutan.

"GAMKI juga mempunyai visi dan program dalam gereja bagaimana untuk meningkatkan pelayanan dalam gereja  dan juga meningkatkan pendidikan anak-anak dan pemuda gereja, juga meningkatkan pendidikan, pertanian, perekonomian, pariwisata dan juga mendukung program pemerintah untuk kemajuan kabupaten Tapanuli Utara." Ucap Edi Siburian.

Usai melantik pengurus DPC Taput, Darwin Sitompul ketua DPD GAMKI Sumut mengatakan, bekerjasamalah dengan teman teman organisasi yang ada di Tapanuli Utara untuk membantu pemerintah dalam pembangunan agar bisa berjalan dengan baik.

Adapun yang di lantik sebagai ketua DPC GAMKI Taput  Edi Andreas Siburian , Sekretaris Handriadi Hutasoit dan Bendahara Novriadi Sitompul dan ketua ketua bidang lainya.

Dalam sambutannya, Tulus Nababan sekretaris DPD AMPI Taput mewakili Organisasi kepemudaan mengajak seluruh OKP untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Tapnuli Utara.

"Mari kita seluruh OKP yang ada di Tapanuli Utara untuk mendukung Program Bupati Tapanuli Utara, kerja nyata dengan gotong royong Jumat bersih."ujar Tulus Nababan dalam acara sambutan.

Dia juga mengajak seluruh OKP sama sama menyurati presiden dan menteri PUPR supaya mengucurkan dana untuk pembangunan sport center di Tapanuli Utara.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut 
Kasdim Mayor Arh AS Butarbutar, SH mewakili Dandim 0210/TU, Iptu JPL. Sitorus mewakili Kapolres Taput, Pdt Jonson Nadeak mewakili Badan Kerjasama Umat Kristiani  dan di hadiri organisasi kepemudaan di Taput.

(Aman Siregar)