Simalungun, Sumut, Fokus24.id-Dapat diartikan curi start untuk menarik simpati masyarakat agar terpilih kembali menjadi Anggota DPRD Simalungun, Karvan Saragih tulis statement dan pajang foto jalan rusak di Kecamatan Silau Kahaean.

Dalam postingannya, ia terkesan menyudutkan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, lalu membanding bandingkan perbuatan Bupati sebelumnya, seperti Jabanten Damanik dan JR Saragih.

"Daripada didahului kawan dan dianggap aku tidak pro masyarakat kan," kata Karvan dari Fraksi Partai Nasdem ini saat dikonfirmasi di Gedung DPRD Simalungun, sebelum rapat paripurna dilaksanakan, Jumat (30/09/2022) sekira jam 14.30 WIB.

Dijelaskannya, bahwa selama puluhan tahun, sepanjang jalan di Kecamatan Silau Kahean rusak parah. Diperkirakan hanya 5 KM yang pernah diperbaiki oleh Bupati sebelumnya,

Dan sebelum Radiapoh menjadi Bupati, ia pernah berjanji kepada Tokoh Maryarakat akan segera memperbaiki jalan, namun hingga kini belum dilakukan.

Padahal, Bupati sebelumnya, seperti Jabanten Damanik dan JR Saragih, walaupun hanya setengah setengah jalan diperbaiki, tetapi ada perbuatan nyata yang mereka lakukan untuk memperbaiki jalan,

"Setelah Bupati ini tidak ada dilakukan pembangunan, apalagi memperbaiki jalan." Ungkapnya.

Anehnya, setiap tahun dirinya juga sudah mengusulkan melalui fraksi pada pandangan umum agar jalan di Kecamatan Silau Kahaean segera diperbaiki, nyatanya hingga kini belum ada realisasinya.

"Sudah pernah saya sampaikan melalui pandangan umum fraksi, tapi belum juga ada realisasinya." Ucapnya.

Atas rusaknya jalan di Kecamatan Silau Kahean, ia meminta agar Bupati Simalungun segera memperbaiki.

"Harusnya Bupati melalui dinas terkait perhatianlah dan seriuslah. Kita harapkan itu segera dibangun. Karena kalau itu tidak dibangun, apa mau masyarakat kita itu nanti berbuat tidak tidak. Banyak perusahaan perusahaan yang terganggu kan." Ujarnya apalagi dirinya akan mencalon kembali sebagai anggota DPRD Simalungun.

Untuk diketahui, saat dikonfirmasi percakapan antara Kru media dengan Karvan menggunakan bahasa daerah Simalungun.