Taput, Sumut, Fokus24.id-Kepala Kepolisian Resort Tapanuli Utara (Taput) AKBP Johanson Sianturi, pantau kesiapan anggota saat pengamanan hiburan rakyat yang diselenggaran organisasi kemasyarakatan di beberapa tempat.

"Ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77, di sejumlah tempat di wilayah Taput." Kata Kapolres.

Adapun kegiatan berupa hiburan rakyat yang dilaksanakan oleh organisasi-organisasi kemasyarakatan dihadiri ribuan penonton.

Seperti di Kecamatan Tarutung, organisasi Kemasyarakatan yang melaksanakan bernama "Tornados",

"Mereka mengadakan panggung hiburan, panjat pinang serta beberapa kegiatan lain untuk menghibur warga." Jelas Kapolres, Saat kegiatan berlangsung penonton memenuhi tempat sehingga harus di jaga ketat oleh petugas kepolisian.

Selain di Kecamatan Tarutung, di Kecamatan Siborongborong Ormas yang menamakan diri nya Ikatan Anak Siborongborong Sekitarnya (IASS) juga melaksanakan kegiatan berupa Lomba Pacuan Kuda dan Lomba Motor Cross.

Selanjutnya, Kapolres Taput juga menyempatan diri beramah tamah serta berbincang-bincang dengan penonton yang hadir di setiap kegiatan, serta berpose bersama dengan beberapa anak sembari memperkenalkan diri sebagai Kapolres yang baru di Taput.

(Patar Lumban Gaol)