Simalungun, Sumut, Fokus24.id-Hitungan menit diguyur hujan deras, badan jalan di seputaran Saribu Dolok, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun, digenangi air, Rabu (22/06/2022) sekira jam 16.30 WIB.

"Sudah lama seperti itu kondisinya. Bukan baru ini. Setiap hujan memang begitu," jelas Camat Silimakuta, Rosendi Sinaga ketika dikonfirmasi, Kamis (23/06/2022) jam 16.45 WIB.

Selain itu, akibat air hujan meluap ke badan jalan. Bunga ziarah yang merupakan dagangan para pedagang kaki lima (PKL) di Saribu Dolok nyaris ikut terendam.

"Karena tidak sanggup paritnya menampung debit airnya. Ditambah paritnya kebanyakan kondisi tertutup. Begitu pun sudah koordinasi dengan provinsi terkait kondisi parit itu," terang Camat.

Sementara, di Kampung Sulim, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, tembok irigasi jebol ketika diguyur hujan deras. Akibatnya, air meluap ke perumahan Suster.

Dikutip dari laman facebook Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Simalungun, tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut.

Namun, seorang Suster, Adriana FCJM mengalami luka pada bagian kaki akibat pecahan material irigasi yang jebol usai dihantam hujan deras dan telah mendapatkan perawatan.

 

(Juni Girsang)