Simalungun, Sumut, Fokus24.id-Keluarga MS (Suami) masih melakukan penyelidikan terhadap pria bermarga Simanjuntak, sebelumnya kepergok di dalam kamar bersama oknum ASN Pemkab Simalungun inisial AJS (Istri).

"Pihak keluarga MS masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa si Juntak itu." Kata Sepriandison Saragih selaku Kuasa Hukum MS, Selasa (07/06/2022) sekira jam 14.30 WIB.

Ungkap Sepri, diperoleh keterangan dari keluarga MS, sebelum menikah, AJS pernah menjalin hubungan kasih dengan oknum aparat,

"Karena info dari pihak keluarga ada dulu mantan pacar si AJS ini oknum aparat." Ungkap Sepri.

Tentang informasi itu, keluarga MS turut membenarkan, 

"Memang benar. Sebelum menikah ada dulu pacarnya oknum aparat. Mungkin ketemu lagi mereka, istilahnya CLBK (cinta lama bersemi kembali)." Ujar Kakak Ipar MS, Selasa (07/06/2022) sekira jam 14.00 WIB.

Sementara informasi lain, seorang Pangulu M Bandar bermarga Simanjuntak membenarkan, bahwa AJS selama bertugas di Kecamatan Pematang Bandar juga dekat dengan tiga ASN marga Simanjuntak,

"Ada memang dekat sama dia tiga pegawai bermarga Simanjuntak selama bertugas di Kecamatan Pematang Bandar. Namun ketiganya sudah pindah." Ujar Pangulu, Selasa (07/06/2022) sekira jam 13.18 WIB.

Saat ini, ketiga ASN bermarga Simanjuntak tersebut bertugas di Kecamatan Tanah Jawa sebagai Bendahara, Sat Pol PP dan Dinas Pendapatan Pemkab Simalungun, "Kudengar informasinya begitu." Ucapnya.

Disinggung, apakah dirinya juga dekat dengan AJS, dan sejauh mana kedekatan keduanya, oknum pangulu itu mengatakan,

“Sama ketiga pegawai marga Simanjuntak juga dekat. Termasuk aku pangulu bermarga Simanjuntak juga dekat.” Jawabnya.

Sebelumnya, oknum ASN (Aparatur Sipil Negeri) Pemkab Simalungun, AJS dipergoki suami berduaan di dalam kamar dengan seorang Pria Idaman Lain (PIL), bermarga Simanjuntak, Kamis (16/05/2022).

"Saya yang memergoki. Laki-lakinya marga Simanjuntak," ungkap MS suami dari AJS kepada wartawan di sebuah warung kopi, Senin (06/06/2022) sekira jam 15.42 WIB.

Oknum ASN Simalungun Kepergok Suami Bersama PIL Dalam Kamar

Saat dipergoki sekira jam 06.30 WIB, mantan Kepala Seksi Pemerintahan Nagori (PMN) kantor Camat Pematang Bandar tersebut memakai daster, sedangkan, PIL bermarga Simanjuntak telanjang dada.

"Gak memakai baju. Cuma pakai celana laki-laki itu dan ditutupi sama tilam kasur. Tapi, nampak kakinya. Di situlah ketahuannya," jelas MS yang juga didampingi pihak keluarga.

Sebelumnya, MS baru saja dari rumah orang tuanya mengambil mobil dinas Pemkab Simalungun Daihatsu Rush warna putih BK 1406 T yang selama ini digunakan istrinya, AJS.

"Karena, di rumah orang tua saya diparkirkan. Kalau di rumah kami gak bisa parkir," kata MS mantan Pangulu Nagori tersebut sembari menerangkan bahwa rumahnya berjarak sekitar 1,5 KM dengan rumah orang tuanya.

Lalu, setibanya di rumah, MS membuka pintu dan melihat ada kereta (sepeda motor) parkir dalam ruang dapur dekat kulkas. Tak lama, AJS ke luar dari dalam kamar bersama seorang PIL.

Melihat itu, MS seketika mengambil parang. Namun, TS anak pertama MS dan AJS berhasil mencegah. Sehingga, hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.

"Terpukul rasanya. Rumah itu baru ku perbaiki, belum pernah kami tempati. Malah laki-laki lain yang pertama menempati," papar MS sembari mengaku kondisinya sedang sakit dan baru menjalani operasi di rumah sakit Murni Teguh.

Sementara, Sepriandison Saragih selaku kuasa hukum MS menduga AJS istri dari kliennya telah melakukan perzinahan di dalam kamar.

"Karena berduaan di dalam kamar dan kondisi si laki-laki tanpa memakai baju. Dugaan, mereka baru bertempur," jelas Sepriandison.

Sepriandison mengatakan, MS telah melaporkan istrinya AJS ke Polres Simalungun dan Inspektorat serta Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga.

"Tadi sudah dilapor ke Inspektorat. Kalau ke Polres Simalungun, dilaporkan sehari setelah kejadian," katanya.

Sementara, AJS ketika dikonfirmasi melalui seluler, Senin (06/06/2022) sekira jam 16.00 WIB mengaku sedang di jalan.

"Sory bang, lagi di jalan," elaknya sembari memutuskan sambungan telepon.

Plt Kepala Dinas Kominfo (Komunikasi dan Infoemasi) Simalungun, SML Simangunsong melalui seluler, Senin (06/06/2022) sekira jam 16.00 WIB membenarkan AJS sebagai ASN di Pemkab Simalungun," staf," ujar SML.

Terpisah, Kapolres Simalungun AKBP Nicholas Dedy Arifianto melalui Kasat Reskrim AKP Rachmat Aribowo via pesan singkat, Senin (06/06/2022) sekira jam 17.46 WIB menyampaikan mengecek laporannya. "Bentar ya, saya cek dulu LP-nya," balas Kasat.