Karo, Sumut, Fokus24.id-Kawanan pencuri jeruk diamankan polisi dalam kondisi berdarah-darah akibat dipukuli massa dan nyaris tewas sehingga dibawa ke Rumah Sakit, Rabu (01/06/2022) sekira jam 17:30 WIB.

Informasi dihimpun, kebun jeruk tersebut milik Kades Kubu Simbelang, Rahmat Ginting (50), yang berada di perladangan Juma Tengahen Desa Salit Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo.

Kapolsek Tigapanah AKP H Sihotang, mengatakan, beruntung nyawa keempat pelaku bisa selamat karena Kanit Reskrim Polsek Tigapanah Aiptu R Situmeang, bersama anggotanya langsung tiba di TKP setelah dihubungi warga.

Adapun para pelaku yakni, Bijaksana Sembiring (39) warga Desa Regaji Kecamatan Merek, Enem Sembiring (42) warga Desa Kandibata Kecamatan  Kabanjahe, Israfidin (29) warga  Bandar Kalifah Tebing Tinggi/ Simpang Ergaji dan Janner Ginting (34) warga Desa Suka Kecamatan Tigapanah.

Lanjutnya, kronologis kejadian bermula Rahmad Ginting datang ke ladang jeruk, Rabu (01/06/2022) sekira jam 17:30 WIB,

"Korban melihat ada dua orang dalam kebun sedang memetik buah jeruk." Jelas Kapolsek.

Karena curiga, Rahmad memanggil delapan orang warga Desa Kubu Simbelang dan langsung melakukan pencarian,

"Keempat orang pencuri itu sedang  memasukkan buah jeruk ke dalam 8 karung." Terangnya.

Emosi, warga langsung menghajar keempat pria tersebut hingga tidak berdaya, sedangkan barang bukti yang diamankan berupa 8 karung goni berisikan buah jeruk dengan berat berkisar 400 Kilo gram ditemukan di lokasi.

"Atas kejadian itu, Rahmad Ginting sudah membuat laporan ke Polsek Tigapanah dan saksi sudah dimintai keterangannya." Pungkasnya.

(BS)