Toba, Sumut, Fokus24.id-Tim Fire Safety Toba Pulp Lestari (TPL) cepat tanggap membantu musibah kebakaran di Desa Lumban Gurning, Kecamatan Porsea Rabu, (18/052022) dan di Desa Lumban Lobu, Kecamatan Bonatua Lunasi, Kabupaten Toba Sabtu, (21/05/2022) yang lalu.

Tim Fire Safety TPL dengan sigap menurunkan 1 unit mobil pemadam berkapasitas 5.000 Liter untuk memadamkan si jago merah.

Dilokasi kabakaran, tim kebakaran dibantu Humas Suarno Simatupang, Rudi Manurung dan Raja Fandoli Simamora tiba di lokasi kejadian dan ikut memadamkan api.

Dalam musibah kebakaran tersebut, 1 rumah milik Tua Gurning Desa Lumban Gurning dan 1 rumah kosong milik Marni Tambun Desa Lumban Lobu hangus terbakar, tanpa ada korban jiwa.

TPL Berikan Bantuan Sembako

Sepekan pasca kebakaran, TPL berikan bantuan sembako kepada Tua Gurning, Kamis, (02/06/2022).

Adapun bantuan tersebut yaitu, 2 papan telur ayam, 1 papan, telur bebek, 1 kotak air mineral, 1 kotak mi Instan, 1 kg bubuk Kopi, 4 kg gula pasir, 3 kotak bubuk teh, 4 kg minyak ooreng dan 50 kg Beras.

Kemudian disusul dukungan bahan material bangunan berupa, 30 lembar seng 30, 15 lembar triplek, 6 kotak paku seng, dan 2000 pcs batu bata.

Suarno Simatupang, turut menyampaikan rasa prihatin terhadap para korban yang mengalami musibah.

Perusahaan hadir berkontribusi untuk masyarakat terkhusus yang berada di sekitar wilayah operasional.

“Semoga dengan dukungan yang diberikan, dapat membantu meringankan beban serta menghibur para korban yang tertimpa musibah ini. Dukungan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat di sekitar perusahaan,” sebut Suarno.

Tua Gurning, salah satu korban mengapresiasi niat baik dan kepedulian perusahaan. Mewakili para korban, Tua mengucapkan terima kasih kepada TPL yang telah memberikan dukungannya kepada masyarakat yang terkena musibah.

“Terjadinya musibah kebakaran ini tidak kami inginkan, akan tetapi namanya musibah tidak ada yang tahu. Kami menghargai dan berterimakasih kepada tim pemadam kebakaran TPL, jika mobil pemadam kebakaran tidak cepat datang mungkin sudah lebih banyak lagi korban kebakaran ini.” ungkap Tua Gurning.

Camat Porsea, Robert Manurung didampingi Kepala Desa Lumban Gurning, Laksahui Gurning, turut memberikan motivasi dan semangat kepada korban serta mengapresiasi dukungan yang diberikan perusahaan yang dengan cepat memberikan bantuan.

"Dengan bantuan ini semoga dapat meringankan sedikit beban korban kebakaran serta tabah dan kuat dalam menghadapi musibah ini.Terima kasih kami sampaikan kepada perusahaan, semoga semakin jaya agar dan terus memperhatikan masyarakat di sekitar,” tutup Robert.

(Christian)