Mobil terbakar juga terjadi di Kota Siantar, dialami satu unit angkutan kota (angkot) KPB (Koperasi Beringin) warna merah, biru, putih BK 1006 TS, Minggu (29/5/2022) 

Informasi dihimpun, angkot KPB tersebut terbakar di Jalan Bukit Maratur, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, yang sebelumnya diambil dari bengkel.

Sementara, api berhasil dipadamkan, setelah petugas pemadam kebakaran (damkar) turun ke lokasi sekitar jam 12.30 WIB dan personil Polsek Siantar Martoba tiba untuk melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara).

E Saragih, pemilik angkot mengatakan, bahwa angkot miliknya baru selesai perbaikan di bengkel. Namun, saat di test, angkot tersebut justru terbakar.

"Baru aku ambil ini dari bengkel. Pas ditest jalan, terbakar. Korslet ini listriknya," papar E Saragih kepada polisi yang turun ke lokasi kejadian.

E Saragih mengaku, dirinya sempat berusaha memadamkan api. Tetapi, karena angin saat itu sedikit kencang, api dengan cepat membesar. "Langsung besar apinya," jelasnya.

Kapolres Siantar AKBP Fernando melalui Kapolsek Siantar Martoba AKP Manaek Sahala Ritonga membenarkan peristiwa tersebut. "Korban jiwa tidak ada dan angkot yang terbakar sudah dievakuasi," ujar Kapolsek.