Tapanuli Utara, Sumut, Fokus24.id-Bupati Taput diwakilkan Kadis Pendidikan, Bontor Hutasoit dan Ketua Dekranasda Taput Satika Simamora, menghadiri Pelantikan DPC Tiara Kusuma Kabupaten Tapanuli Utara, di Gedung Sopo Partungkoan Tarutung, Senin (16/05/2022).

"Saya berharap para ahli kecantikan dan Pengusaha Salon ini berani bersaing meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan mau keluar dari zona nyaman." Ujarnya.

Lanjutnya, seraya menyarankan, "Coba turun ke daerah wisata dan pelajari peluang-peluang yang ada serta berikan ide-ide yang membangun kepada Pemerintah." Imbuhnya.

Tiara Kusuma Tapanuli Utara juga harus mampu mendukung pariwisata kita," tambahnya lagi.

Dalam sambutan Bupati Taput yang disampaikan oleh Kadis Pendidikan menyatakan apresiasi terbentuknya DPC Tiara Kusuma Tapanuli Utara. 

Harapnya, kiranya organisasi ini dapat bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dibidang ekonomi dan berkepribadian budaya. 

"Jangan kehilangan karakter dan budaya lokal kita hanya karena mengikuti tren kecantikan." Tegas Kadis Pendidikan 

Pada pelantikan tersebut juga diisi dengan Fashion Show Piala Tiara Kusuma 2022 yang menampilkan 10 desain pakaian dengan bahan dasar tenun ulos serta Seminar glowing bridal look with OMEN MUA dengan sanggul model serat terkini.

Pelantikan dipimpin oleh ketua DPD Tiara Kusuma Sumut Dra Hj Sri Murni Zebua dengan menetapkan pengurus DPC Tiara Kusuma Tapanuli Utara sebagai berikut,

Ketua (Sondang Hutasoit), Sekretaris (Katrin Sibuea), Bendahara (Lidya Lumbantobing) serta para pengurus lainnya.

(Aman Siregar)