Toba, Sumut, Fokus24.id-Polres Toba antisipasi kelangkaan minyak goreng dan langsung memonitor pendistribusiannya di Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Selasa (12/04/2022).

Antisipasi tersebut dilakukan Satu Binmas di sejumlah toko Sembako, dan kepada pedagang dihimbau agar menjual Minyak Goreng sesuai dengan Harga Eceran yang ditentukan Pemerintah.

Hal ini dibuktikan dari kegiatan Personil Sat Binmas Polres Toba di tempat usaha di Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba (pusat pasar dan supermarket), Selasa (12/04/2022). 

Adapun Hasil yang diperoleh antara lain sebagai berikut yaitu, minyak goreng Kemasan ataupun curah cukup tersedia di toko maupun pedagang eceran dengan kisaran harga, Fortun kemasan 1 liter Rp24 ribu, curah 1 kg Rp20 ribu.

Untuk Minyak Goreng Kamila kemasan 1 liter Rp22 ribu, Rosbren kemasan jerigen 5 liter Rp110 ribu.

"Pedagang berharap agar Pemerintah Pusat dapat mengatasi kenaikan harga minyak goreng di pasaran, karena tidak ditemukan adanya penimbunan dan hingga saat ini ketersediaan Minyak Goreng masih cukup." Ujar Kasat Binmas Polres Toba AKP Saudarman Sinaga.

Sambungnya, ia juga menghimbau kepada masyarakat agar mengurangi konsumsi penggunaan minyak goreng sehingga makanan yang akan dikonsumsi bisa diubah ke rebusan dan ini lebih menyehatkan" himbau
Kasat Binmas AKP Saudarman Sinaga.

(Christian)